Tab / Navbar Menu

Rabu, 28 Desember 2011

Monster-Monster Final Fantasy Berdasarkan Legenda [part 2]

16. Siren:
Siren biasanya muncul sebagai musuh di beberapa seri FF. Tapi di beberapa seri seperti FF VI, VIII, XII dan XII, Siren muncul sebagai monster summon dengan jurus Silent Voice (agar musuh tidak bias melakukan sihir). Digambarkan sebagai wanita cantik yang selalu membawa harpa.

Siren muncul dalam mitologi Yunani sebagai salah satu kaum nimfa (hidup di lautan) dan tinggal di pulau yang dikelilingi oleh batu karang. Konon, alunan lagu dari Siren ini mampu membuai siapa saja yang mendengarnya. Itulah sebabnya mengapa banyak peristiwa kapal tenggelam sesaat setelah mendengar suara Siren. Karena ketika para pelayar mendengar nyanyian para Siren, mereka seolah terhipnotis untuk mencari sumber suaranya (padahal pulau tampat tinggal Siren dikelilingi batu karang), sehingga Siren identik dengan malapetaka. Pada awalnya, gambaran Siren adalah burung dengan kepala besair dan kaki yang bersisik. Kemudian dilukiskan sebagai wujud wanita dari pinggang ke atas, sedangkan pinggang ke bawah berupa burung (kadang tidak memiliki sayap). Namun pada era pelayaran, Siren digambarkan sebagai wanita-wanita cantik dan sexy (kadang sebagai duyung) yang selalu menggoda para pelayar.

17. Unicorn:
Unicorn mucnul sebagai Eidolon dalam FF V dan VI sebagai kuda putih bertanduk dengan kempuan Healing Horn (mengembalikan hit points dan magic points yang berkurang untuk hero).

Unicorn adalah makhluk legendaries dengan wujud kuda putih bertanduk. Unicorn sendiri sangat terkenal di seluruh penjuru dunia dan seringkali digambarkan sebagai makhluk yang bersahabat dengan manusia. Tanduk Unicorn adalah barang mistik yang sangat langka dan melambangkan kejantanan. Konon, bagi siapapun yang meminum darah Unicorn, dia akan hidup abadi.


18. Seraphim:
Seraphim hanya mucul dalam FF VI. Digambarkan sebagai seorang malaikat yang memiliki kemampuan Healing Feather (mengembalikan hit points hero hingga penuh).

Seraphim atau Seraph adalah makhluk surge yang muncul dari kepercayaan Kristiani dan Yahudi. Seraphim digambarkan sebagai malaikat yang memiliki enam sayap dimana keempat sayap digunakan untuk menutupi tubuhnya. Seraphim merupakan penyebutan untuk malaikat Tuhan dengan tingkat paling tinggi (ultimate rank).


19. Fenrir: 
Fenrir merupakan monster summon dengan perwujudan serigala raksasa. Fenrir hanya mucnul di sedikit seri FF. Biasanya elemennya adalah bumi.

Dalam mitologi Nordik, Fenrir adalah seekor serigala raksasa. Fenrir pernah disinggung dalam Puisi Edda (kumpulan puisi pada abad ke-13) yang dikarang oleh Snorri Sturluson. Diceritakan bahwa Fenrir merupakan anak dari Loki yang diramalkan akan membunuh Odin dalam perang Ragnarok (namun dia akan dibunuh oleh anaknya Odin, Vidarr, dengan tangan kosong). Konon, para dewa berusaha mengikat Fenrir karena dia tumbuh begitu cepat dan sangat ganas, sehingga ditakutkan akan membawa bencana besar. Dalam usahanya, dewa Tyr harus kehilangan tangan kanannya akibat gigitan Fenrir.


20. Alexander:
Alexander adalah Eidolon terbesar dengan gambaran seperti robot raksasa namun dengan bentuk tubuh seperti sebuah kerajaan. Elemennya adalah cahaya.

Alexander sendiri adalah nama dari seorang pahlawan Yunani yang lebih dikenal sebagai Alexander Yang Agung (The Great Alexander). Dia adalah seorang raja dari Makedonia, sebelah utara Yunani Kuno. Dia adalah murid dari Aristotle sampai menginjak usia 16. Pada usia yang ke 30, dia menciptakan kerajaan Kuno terbesar di dunia. Dimulai dari Laut Ionian sampai ke Himalaya. Dia tak terkalahkan dalam perang dan merupakan salah satu pemimpin paling bersejarah. Karena luasnya kerajaan Alexander inilah makanya FF mengambilnya sebagai monster summon berbentuk kerajaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar