Tab / Navbar Menu

Minggu, 23 Oktober 2011

Inilah Kronologis Kecelakaan Tragis Simoncelli + PIC+ VIDEO



Rider: Marco Simoncelli
Nationality: Italian 
Team: San Carlo Gresini Honda 
Machine: Honda RC212V 
Born: January 20, 1987

Marco Simoncelli Career Highlights
2010 - 8th MotoGP - Honda
2009 - 3rd 250 MotoGP - Gilera
2008 - 1st 250 MotoGP - Gilera
2007 - 10th 250 MotoGP - Gilera
2006 - 10th 250 MotoGP - Gilera
2005 - 5th 125 MotoGP - Aprilia
2004 - 11th 125 MotoGP - Aprilia
2003 - 21st 125 MotoGP - Aprilia
2002 - 33rd 125 MotoGP - Aprilia

SEPANG, KOMPAS.com - Marco Simoncelli tak mampu melawan cedera parah yang menimpanya, akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/11). "Supersic" akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada pukul 16.56 waktu setempat atau 15.56 WIB, meskipun sempat mendapat perawatan di medical centre sirkuit.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi pada lap kedua di Tikungan 11. Simoncelli, yang sedang bertarung dengan Alvaro Bautista dalam perebutan posisi keempat, tak mampu mengendalikan motornya ketika menikung ke kanan, sehingga tergelincir.

Saat jatuh itu, dia dan motornya melintasi sirkuit dan masuk ke jalur milik pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi. Kecelakaan horor itu pun tak terhindarkan, karena motor Edwards melindas Simoncelli, tepatnya di kepala.

Edwards pun jatuh di luar trek dengan cedera dislokasi bahu, dan Rossi masih mampu mengendalikan motornya meskipun terpental ke luar lintasan dan Desmosedici GP11.1 tunggangannya mengalami kerusakan. Akan tetapi, Simoncelli menggelepar di atas trek dengan helm sudah terlepas dari kepala (setelah dilindas), dan dia sama sekali tidak bergerak.

Bendera merah langsung dikibarkan usai kecelakaan tragis tersebut. Setelah menunggu beberapa saat, panitia lomba mengumumkan bahwa balapan GP Malaysia itu resmi dibatalkan, karena tim medis fokus untuk menyelematkan Simoncelli, yang akhirnya meninggal pada pukul 16.56.

Pada fase awal, kondisi Simoncelli memang terlalu rebah. Akibat terlalu rebah akhirnya simoncelli sedikit goyah dan menyebabkan dirinya berada pada posisi mempertahankan badan dengan bepegangan pada motor, namun kecepatan saking tingginya simoncelli malah terseret motor pada posisi bawah. Kondisi ini membuat simonceli terbawa motor dan membuat jalur melingkar sendiri ke arah sisi dalam tikungan keluar.

Edward muncul dan kecelakaan pun tak dapat dihindari
Setelah terseret, tiba-tiba edward muncul dengan kecepatan tinggi. Seperti yang mas bro semua ketahui, pembalap pada saat kondisi keluar tikungan seperti ini sedang bejeg gas dalem-dalem. Kondisi sulit ini menyebabkan kecelakaan tak dapat dihindari. Dan akhirnya edward menabrak simonceli beserta motornya. Rossi pun tak dapat menghindar dan menyenggol edward. Seperti pada gambar si Kribo sepertinya kontak langsung dengan morot edward. Motoisme melihat kondisi ini memang sangat parah.

Karena kecelakaan ini Race di hentikan dan race pun dibatalkan karena tim medis sedang berkonsentrasi menangansi Si Kribo Simoncelli.





ini videonya gan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar